Rabu, 20 Juli 2016

[ Share All ] - Perbaiki CPU Usage 100%

CPU Usage 100%

Share All - Halo Reader, Apa kabar. Penulis harap tetap dalam keadaan baik ya. ^_^
Setelah kemarin penulis telah membagikan sedikit Informasi seputar Internet. Kali ini, Penulis mempunyai sebuah Problem yang sudah fix, Sebenarnya. Tapi apa salah nya, jika penulis mengungkapkan "Problem Solved" nya disini. Tak keberatan kan ?

Oke, kalo memang Reader sudah pada Penasaran, langsung saja. Cekidot.

Problem :
Awal masalah ini, terjadi karena CPU Usage pada Task Manager penulis selalu konstan di angka 100%. Awal nya Penulis menganggap hal ini biasa saja. Tetapi kok makin lama, makin mengganggu ya. Pasalnya, CPU Usage 100% ini Konstan. Tak berubah sedikitpun. Itu yang membuat Penulis menjadi penasaran, bagaimana cara memperbaiki nya.

Searching,, Searching,, Searching, akhirnya Penulis kedapatan sebuah artikel yang sedang membahas tentang CPU Usage 100% ini. Kebetulan sekali, Penulis mengungkap dalam hati.

Tak lama itu, Penulis langsung meng-klik link tersebut, dan masuklah kepada Artikel yang sedang membahas tentang CPU Usage 100%. 

Solved :
Setelah penulis memahami, lanjut lah penulis mencoba untuk memperbaiki nya sendiri. Dan Tadaa. Ternyata berhasil. 

Cara :
Nah, setelah Penulis mengungkapkan Prolog atau Pengenalan. Sekarang kita akan masuk pada Cara agar CPU Usage tidak 100% secara Konstan.

Mari pelajari.

1. Buka Run
Cara membuka Run disini. Terdapat 2 cara yang Penulis tau. Yaitu dengan menekan Tombol di Keyboard ( Ctrl + R ) atau mengklik Tombol Windows. Lalu tulis "Services.msc" tanpa tanda kutip di box nya.

(1) Windows (2) Run

Seperti pada Cuplikan di atas. Kurang lebih mirip mirip seperti itu.

2. Cari Windows Management Instrumentation
Nah, setelah Reader masuk pada Menu Run dalam meng-execute perintah "Services.msc" . Pada tahap ini, maka akan muncul Menu Services seperti pada cuplikan di bawah ini :

Setelah Reader mendapatkan file "Windows Management Instrumentation" langkah selanjutnya yang Reader lakukan adalah dengan meng-klik kanan file "Windows Management Instrumentation" hingga muncul menu pop-up dari file tersebut. Lalu Pilih Restart dan Klik.

Tunggu beberapa saat. Lalu silahkan cek Task Manager nya. 

Nah, Reader. Begitulah cara Problem Solved Untuk CPU Usage 100%. Semoga bermanfaat.

Sumber : Link