Minggu, 29 Mei 2016

[ Share All ] - 5 Shortcut Pada Windows


Share All - Assalamu'alaikum Wr. Wb

Halo teman teman, kembali saya memberikan beberapa informasi seputar penggunaan Komputer, Internet dan juga Tips Trik.
Kali ini, saya akan sedikit memberikan Informasi tentang Shortcut yang terdapat pada Windows, yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu para pengguna Setia.

Sebelumnya, saya anggap kamu sudah sedikit menguasai tentang bagaimana cara meng-operasikan Sistem Operasi Windows.

Windows + X Pada Keyboard adalah salah satu dari sekian banyak shortcut yang paling jarang ditemukan bagi khalayak umum yang belum tau - menahu tentang sebuah shortcut pada Windows.
Fungsi dari Windows + X adalah untuk membuka sebuah Menu yang berisikan tombol - tombol untuk mengaktifkan fungsi atau fasilitas yang terdapat pada Laptop pada umumnya.

Gambar di atas adalah Pratinjau dari fungsi Windows + X.

Windows + R Pada Keyboard berfungsi sebagai Shortcut yang paling menarik bagi sebagian pengguna Laptop ataupun PC Desktop. Mengapa dianggap sebagai hal yang menarik ? Karena Shortcut dari Windows + R tersebut dapat memudahkan pengguna dalam mengoperasikan sebuah Gadget pada PC ataupun Laptop. 
Ketika kamu menekan tombol Windows + R secara berurutan, maka akan muncul sebuah perintah, yang memungkinkan kamu dapat mengoperasikan Laptop ataupun PC tanpa Mouse sekalipun.

Berikut adalah tampilan dari Fungsi Windows + R. Tulisan yang di blok bisa kamu ubah sesuai aplikasi yang kamu inginkan. Misal untuk "Directory List Default" Antara lain :
- mspaint
- notepad
- calc
- dxdiag
- msconfig
dan masih banyak lagi perintah lainnya.

Selanjutnya adalah Shortcut Kombinasi Ctrl + Shift + ESC .
Fungsi dari Shortcut kombinasi tersebut adalah untuk membuka perintah Task Manager pada Sistem Operasi yang kamu gunakan. Khususnya untuk Pengguna Sistem Operasi Windows.

Shortcut berikutnya adalah Alt + Tab. Fungsi dari shortcut tersebut adalah sebagai cara mudah untuk mengganti beberapa aplikasi tanpa harus kamu mengklik aplikasi yang di inginkan. Cukup tekan Alt + Tab, maka kamu sudah dapat bisa memilih aplikasi yang sedang aktif tanpa harus menekan tombol pada mouse.


Berikut adalah Pratinjau dari Fungsi Alt + Tab.


Shortcut berikutnya yaitu Ctrl + Alt + Delete . Pada dasarnya, Shortcut ini hanya digunakan apabila Komputer ataupun Laptop kita mengalami Hang atau Freeze yang menyebabkan Laptop kamu diam Seketika. Biasanya untuk para Teknisi, Ctrl + Alt + Delete ini akan sangat umum sekali karena mengingat fungsi nya yang bisa membantu dalam pekerjaan.


Mungkin, sekian Informasi pada hari ini yang bisa saya berikan kepada Teman - teman.

Keep Sharing. Thanks.