Selasa, 08 Desember 2015

[ Share All ] Trik Shortcut Pada Keyboard


Pada dasarnya keyboard pada komputer merupakan alat Input yang memudahkan pengguna untuk mengakses Komputer. Adapun Fungsi Keyboard pada umumnya adalah untuk sarana Mengetik. Tetapi apakah anda tau, bahwa Keyboard pun bisa anda manfaatkan dengan hal lain. 

Jika anda sedang mencari fungsi lain dari keyboard, mari langsung kita simak penjelasan mengenai manfaat lain pada Keyboard.

1. Keyboard memanglah sarana untuk mengetik, tetapi yang harus anda ketahui adalah bahwa Keyboard bukan untuk mengetik saja, melainkan untuk menjalankan program hanya dengan kata kunci yang sesuai untuk Perintah atau Command pada keyboard. Bagaimana cara menggunakannya, oke mari kita simak cara berikut ini .

Jika anda menekan tombol "Windows" + R, maka secara otomatis anda akan memunculkan jendela baru berisikan judul "Run" seperti pada gambar di bawah ini :

Berikut perintah yang bisa anda gunakan untuk membuka Aplikasi dengan menggunakan Keyboard.notepad => Ketika anda mengetikan Notepad pada kolom open maka otomatis sebuah aplikasi Notepad akan muncul langsung di monitor anda.

*Catatan : Ketika anda mengetikkan sebuah perintah pada box open maka otomatis aplikasi yang anda inginkan akan langsung muncul pada monitor anda.

Command / Perintah :
  1. notepad => Aplikasi Notepad
  2. mspaint => Aplikasi Paint
  3. regedit => Aplikasi Registry Editor
  4. msconfig => System Configuration atau Pengaturan Sistem
  5. dxdiag => Direct X Diagnostic Tools => Untuk melihat Spesifikasi pada komputer anda
  6. calc => Calculator
  7. cmd => Command Prompt
atau sebagai customisasi anda bisa membuat sebuah perintah sendiri hanya dengan melihat file Execute yang ada pada aplikasi anda.

Terimakasih telah membaca Artikel tentang " Trik Shortcut Pada Keyboard ". Semoga bermanfaat.