Rabu, 15 April 2015

[ Share All ] Tips Internet Aman #1

Tags



Tips Internet Aman Man Man
Halo Reader, Ane sebagai blogger baru nih, langsung aja mau ngasih kalian Tips berselancar di dunia maya dengan aman. Apa maksud "Aman" yang ane katakan ?

1. Aman dari para stalker IP yang biasanya jika IP agan udah kena tuh, sama si stalker, dia bisa lihat traffic akses agan . tau dong, efek nya gimana ..
Ini caranya :
Jika agan menggunakan Mozila Firefox, Gunakan Add On "Anonymox" . Add On Ini berfungsi untuk mendirect atau forward IP kita, ke IP yang dituju oleh Anonymox. Atau agan bisa cari Software lain untuk Hide IP.
2. Jika agan menggunakan PC atau Laptop sendiri, terkadang kita pasti bingung ketika ada malware atau spyware yang menjangkiti PC kita, hati dan fikiran pun menjadi runyem, coba aja kalo gak percaya. So, Gimana caranya supaya kita bisa aman akses di internet . Cekidot :D

  • Gunakan Browser Terpercaya, misal : Mozila firefox, Maxthon Cloud Browser, Safari, Google Chrome, Dan Internet Explorer ( Rekomendasi dari ane dan kebanyakan pemakai ) 
  • Jangan lupa pula, pasang tools antivirus Online untuk mencegah virus berbahaya masuk ke komputer kita, apalagi kalo virusnya itu semacam "Sality" . :D 
  • Jangan tenang dulu, kita juga harus pasang antivirus terpercaya untuk PC kita walaupun kebanyakan antivirus pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing . Ini Rekomendasi nya :

Avast
Rekomendasi jika menggunakan antivirus ini, ada baiknya jangan menggunakan antivirus lain selain smadav, karena nanti yang ada malah bentrok yang menyebabkan kinerja PC kita menjadi lambat, apalagi buat yang spesifikasi nya Pas-Pasan :D. Gak percaya, coba aja .

AVG
Terakhir kali ane pake antivirus ini, yang ada PC ane malah lemot :D .

Komodo Antivirus
Antivirus ini cukup mematikan bila kita gak jeli melihat nya. Kenapa, karena terakhir kali ane pake antivirus ini, semua Crack yang ada pada PC ane lenyap . Duh, gimana gak bingung coba.. Cape-Cape kumpulin itu Crack, ehh tiba tiba lenyap seketika. Sakitnya tuh disini :( ( Ehh malah curhat )

Avira
Untuk antivirus ini, dia kaya cewe, bawel . . hehe becanda :D . Antivirus ini sama mematikannya dengan
Avast .

Smadav ( Bisa di tambah dengan antivirus lain )
Setelah ane gunain berbagai macam antivirus, inilah antivirus terakhir yang ane pake tanpa bantuan antivirus lain. Tapi kelemahannya, ane harus MT ( Maintenance ) nih komputer tiap 4 sampai 6 Bulan Sekali .

3. Jangan buka situs yang kurang di percaya, misal situs B***p, atau situs Judi Online. Biasanya para pembuat web tersebut, menyimpan sesuatu, yang tiap kali ketika si User klik web tersebut, lalu "look in" tanpa disadari, malware ataupun spyware udah masuk ke dalam PC kita. Pernah ane ngalamin, dulu ketika ane pake Windows XP, Ane pernah kena sama Virus yang namanya "Watch Me". Virus ini susah di ilangin, sampe akhirnya ane install ulang tuh PC.
4. Jangan main klik sembarangan, misal di Facebook atau medsos lainnya lagi nge tren gosip tentang apa kek, terus agan penasaran. Agan klik tuh situs itu, dan tanpa disadari agan malah masuk kedalam scampage, yang dampak buruknya yaitu :

  • Jika agan klik suatu website di dalam facebook, dan website tersebut adalah Scam, maka yang akan terjadi adalah, Akun Facebook agan dalam keadaan Darurat . Ngerti kan maksudnya .. 


Mungkin sekian, yang bisa ane share ke agan ataupun sista, .. Jika ada pertanyaan. Silahkan Comment aja. jangan malu malu .. ^_^

Bye ..

This Is The Oldest Page